Friday, October 15, 2010

'' Biology oh Biology ''

Gue mau nyeritain pengalaman gue waktu praktek biologi, hari kamis tanggal 7 Oktober kemarin.

Jadi saat ini materi untuk bio udah sampe bab '' Metabolisme ''. Itu bab ribeeeet banget karena ada enzim2, substrat, energi, dsb dst dll dah pokoknya. Dari dulu belajar biologi, menurut gue sih ini yang paling ribet.

Nah, yang bab ini tuh ada praktikumnya. Praktikum dilakuin 1 kelompok @4orang, dan dipilihin sama gurunya tuh anggota kelompoknya.Paling BT kalo udah dipilihin kelompok sama guru. Kenapa? Karena gue, sebagai cewe pasti dimanfaatin sama cowo2, ya ga semua cowo begitu sih, tapi di kelas gue cowo2nya banyakan yang memanfaatkan temannya kaya gitu. Contohnya gini : ''Udah lah, lo kan cewe, pinter, ranking, cekatan, bla bla bla, jadiii lo aja yang ngerjain.''
BT banget kan kalo begitu?? Bermanis2 ria deh langsung tuh mulut mereka. Yang namanya kelompok ya kerja sama2, bareng2, jangan ngandelin 1 orang aja..!! *curhat

Tapi yang namanya nasib, ya mau gimana lagi. Akhirnya, jeng jeng jeng.. Gue sekelompok sama Erwin, Rhesa, dan Yoseph. Yap, gue cewe sendiri.. :(( huaaaaa... Apes banget nasib gue.. Untung seribu untung masih ada Erwin yang pinter. Tapi tetep aja, gue cewe sendiri yang bakal dimanfaatin, let's see...

Praktek kali ini behubungan dengan enzim dan substrat. Bahan2 buat kelompok gue tuh : hati ayam, daging ayam, alpukat, tempe, daun pepaya, semuanya harus dicincang halus.

Kelompok gue, of courseeee yg nyincang ya.., gue!! Secara cewe sendiri.. Gue harus nyincang hati ayam, daging ayam, tempe, yang cowo2 HANYA menyincang alpukat sama daun pepaya. Gampang banget kan? Kurang asem emang tuh cowo2..

Gue nyincang ya biasa aja, udah biasa motong2 gitu kalo masak di rumah, tapiii baunya itu loh,, hati ayam!!! Hidiihh, gue sampe mual2 pas nyincangnya..
Maklumlah, gue paling anti sama yang namanya hati ayam..

Dengan segenap kekuatan, gue berusaha tahan napas buat nyincang tuh hati ayam mentah! Kalo udah ga kuat, gue mundur dulu terus tarik napas. Ihh bauu anyir banget, mana masih ada darahnya gitu, hoeekkss...

Abis selesai nyincang hati ayam, talenannya langsung gue cuci bersiiiiih banget, berulang kali. Pertama pake sabun colek, terus sambil celingak celinguk,, gue pencet botol sabun cuci tangan cair,, hmm, yang wangi stroberi itu loh.. Hahaha.. Kalo ketauan gurunya, pasti nyap nyap tuh. Kan lumayan harga sabun cuci tangan begitu dibanding sabun colek mah.. Hahaha.. Tapiii, EGP !!! Yang penting talenan gue bersih n wangiii, hahaha *iklanbanget

Nah, yang kocak tuh kelompok laen. Mereka nyincang semua bahan dengan napsu ( baca : brutal )

Dak dak dok dok, dak dek dok, dak dek dok...

Kira2 begitulah suara yang mereka bikin dari hasil ngegetok2 semua bahan.. Lebih parah dari nyincang pake golok deh bunyinya,. Mirip2 orang lagi mukul2 pake palu.. Ckckck..

Guru biologi gue cuma bisa geleng2 kepala sambil mukanya pasrah gitu.. Ahahahaah, kocak banget dah si ibu.. Mungkin dia ga kepikiran x ya kalo anak2 bakal nyincang dengan brutalnya..

Terus kelompok si Dede yang duduknya seberangan sama kelompok gue, ceritanya si Dede yang nyincang hati ayam. Nah tuh anak mungkin pengen nyincang sehaluuus mungkin.. Tapi walhasil, tuh hati ayam malah jadi kaya bubur.. Yuck !!!!

Wah, pokoknya praktek kemaren tuh paling seru deh diantara praktek2 sebelomnya yang gitu2 doang. Udah suasananya seru, cara kerjanya seru, hasilnya juga keren. Hahaha..

Sayang nih di hp ga bisa gue upload fotonya ( gue ngeblog dari hp soalnya komputer gue lagi rusak!!! ). Mungkin foto hasil prakteknya nanti menyusul.. Hehehe..

No comments:

Post a Comment