Sunday, October 3, 2010

" What Shoud I Do ??? "

>> Prolog...

     Gue punya sahabat dari kelas 11..Sebut aja mereka By dan Fa.. Mereka dah punya pacar. Pacar By ada di lain sekolah dan pacar Fa satu skul sama gue. Sekarang pas kelas 12 gue cuma sekelas sama By, dan Fa kepisah dikelas lain.
Langsung ke pokok masalah, pacar Fa ini ga beres, sebut aja Di. Di terlalu posesif, over-protektif, diktator, nyebelin, egois, dll deh....!!!
Parahnya, sebagai pacar, dia itu udah terlalu sering nyakitin Fa, mereka dah ga keitung berapa kali putus nyambung. Lebih parahnya lagiii, Fa itu masih mauuuu aja nerima tuh cowo buat jadi pacarnya lagi.. Padahal secara fisik, otak, hati, dan duit, Fa itu lebih dari segala-galanya dibanding Di. Jauuuuuh banget..! Jadi kasarnya, si Di itu ga pantes deh buat Fa.

     Seharusnya, sebagai pacar, ga boleh dong yang namanya ngelarang pacar buat maen bareng sahabat"nya? Nah, tapi yang di lakuin si Di brengki itu lain cerita! Dia ngelarang -- sekali lagi, NGELARANG Fa buat pergi bareng gue, By, dll utk ke mall misalnya. Heyy...!!! Siapa elo gitu? Ngelarang - larang orang seenaknya?? Suami bukan, orang tua bukan, kakak bukan! Orang tua si Fa aja yang manjain si Fa, ga ngelarang dia buat pergi sama temen"nya, nah ini?!! Di CUMA SEBAGAI PACAR ! Yang sebenernya ga punya hak apa" untuk ngatur" kan? Bener dong? Dan bodohnya lagiiiii, Fa itu takuuuuuut banget ikut kami ( gue dkk ) nonton lah, karoke lah, makan lah, alesannya apa? Takut Di marah terus mutusin dia. Hellooo?? *gaya orang alay* Kebagusan banget ga sih??

     Menurut gue dan By, si Fa itu pinter keblinger. Secara akademis di sekolah, Fa termasuk anak yang pinter, tetapi jadi keblinger kalo udah nyangkut si Di sh*t itu. Gue dan By, sebagai sahabat, jujur aja, kami miris banget ngeliat Fa yang seolah dibutain oleh cinta. Tapi apa itu yang namanya cinta? Ngelarang pacar sendiri untuk bergaul dengan sahabat"nya? Apakah itu C-I-N-T-A ?? Bukannya cinta itu harusnya tulus? Ga ngekang? Ya oke, gue ga ahli dalam masalah cinta.. Tapi berdasarkan apa yang gue tau, ya cara si Di ngekang si Fa itu SALAH BESAR !

     Mungkin si Di itu takut kalo Fa pergi" sama gue n By, nanti Fa di nasihatin macem" sama kita. Gue yakin,, Di itu takut gue sama By ngebongkar kebejatan" dia di hadepan Fa yang pinter keblinger itu. Gue bingung banget.. Gue sama By bukan orang kusta / HIV yang menjijikan, bukan orang jahat, bukan orang yang bakal nyakitin si Fa, oke secara materi, gue dan By emang di bawah mereka. Tapi, apakah persahabatan hanya berdasarkan materi??? Silahkan jawab masing"...

     Kalo mereka lagi putus, Fa langsung nangis" ke gue dan By, curhat ini itu tentang Di yang brengki lah, jahat lah, dan kemudian, dia berjanji untuk ngelupain Di, ga bakal balikan lagi, dsb dsb dsb.. Awalnya gue dan  By kasihan ngeliatnya, dan kita memegang janji Fa untuk melupakan Di. TAPI, janji itu semuanya PALSU ! Ga lama setelah nangis berderai air mata, besoknya, mereka udah jalan bareng lagi, balikan lagi. Dan gue sama By? Bagai dilupakan begitu aja, kalo kata pepatah habis manis sepah dibuang gitu deh.. Hanya sekadar sahabat saat mereka lagi putus, kalo udah balikan lagi? Ya, kami hanya sebagai teman biasanya aja.
  Gue dan By akhirnya komit, ga akan mau dengar curhatnya Fa tentang Di. Walau mereka lagi putus, gue sama By mau tutup mata, tutup telinga, tutup hati buat dengerin keluh kesahnya yang klise itu, karena kita udah CAPE ATI.

Oke.. Pokok masalahnya begini..

     Waktu itu, gue dan temen" yang lain berencana nonton Resident Evil 4 Afterlife hari Kamis. Gue sih ga mau ngajakin si Fa, toh dia ga akan mau ikut, kan ga boleh ma yayangnya tercinta.. (Hiyy, ngetiknya aja gue merinding loh, beneran) Tapi, ada seorang temen gue, namanya W, yang nekat minta ijin ke Di supaya Fa boleh ikut nonton. Dan, apa yang terjadi? W yang nekat, dimarahinlah ma si Di lewat BBM. Awalnya sih gue gatau masalah ini, sampe akhirnya ada satu temen gue yang bilangin ke gue dan By.

     Kita cuma bertatap2an, terus ngangguk. Kita tau, Fa ga akan pergi sama kita, walaupun dia bilang ke kita sebenernya pengin pergi cuma takut ama si Di brengki itu. Dan, dugaan kita tepat! Keesokan harinya, W bilang kalo Fa lebih milih si Di brengki itu daripada gue dan By, sahabatnya.
Bayangin!! Dia lebih milih tuh cowo yang udah terlalu sering nyakitin dia daripada kita sahabat yang jelas" sayang sama dia. Perasaan gue saat itu adalah perih, nusuk, kecewa, marah, dan SAKIT.

     Jumat malam, rupanya Fa baru tau kalau gue dan By udah close-case sama dia. Fa sms gue dan By, berkali2, ada kali 20 - 30 sms, isinya minta maaf semua. Dia bilang dia nyesel dah lebih milih Di daripada gue n By, dia bilang dia udah putus dan ga akan balikan lagi, dia gelap mata, dia janji ini itu dll dll dll. Gue bener" bingung saat itu.. Hopeless and speechless.. Gue masih marah saat itu, tapi gue juga sediiiih banget.
Kenapa? Kenapaaa???? Kenapa persahabatan gue harus begini?

     Tanpa bisa gue tahan akhirnya gue nangis. Gue bukan orang yang cengeng, gue lupa kapan terakhir gue nangis, tapi kemaren mungkin emosi gue udah sampe ke titik puncak. Gue dan By nangis malam itu, di kamar kami masing", baca puluhan sms minta maaf yang semakin mengiris hati, tapi kenangan lama udah kaya film aja di otak gue, muter gitu aja. Gue sayang sama Fa. Gue ga mau dia disakitin terus menerus sama Di. Tapi, seperti yang udah udah, gue tau, janji Fa untuk ngelupain Di cuma janji palsu. Terucap di bibir, lalu? Terempas begitu aja, ga ada bukti, ga ada tindakan nyata yang dilakuin untuk menuhin janji itu
.
Gue belom bisa maafin Fa saat itu.. Otak, pikiran, hati gue perlu didinginin dulu.

     Akhirnya, hari ini, hari Minggu. Gue seperti biasa ke gereja. Pas lagi kebaktian Remaja, Firman Tuhannya itu tentang konflik. Tentang apa itu konflik, penyebabnya, dan cara mengatasinya. Firman itu PAS banget dengan gue yang lagi ada konflik.Untuk nyelesain konflik itu pihak korban (baca : gue) harus tetep minta maaf ato memaafkan orang yang ada konflik sama gue. Akhirnya, sore ini, sekitar jam 15.00 gue mantap menabil keputusan, bahwa gue udah maafin Fa. Gue udah relain semuanya deh.. Tapi, untuk kembali menjadi sahabat kaya dulu mungkin butuh proses ya..

>> Epilog..

What should I do? Itu judul postingan gue kali ini. Awal gue memposting gue gatau apa yang harus gue lakuin, tapi sekarang gue udah tau.

Minggu, 03 Oktober 2010 jam 15.00

Gue nge-YM si Fa, singkat aja..

Gue  :  Gue udah maafin lo
Fa     :  Thx ya
Gue  :  ...
Fa     :  Tapi sori nih, gue tau gue ngecewain lo, tapi gue balikan sama Di
Gue  :  Gue udah tau
Fa     :  Sori ya, yang penting gue punya pacar dan sahabt sekarang. Oke??

     Dan gue ga bales lagi YM nya dia. Sebenernya waktu gue bilang ke dia gue udah tau itu bukannya beneran tau. Gue cuma udah ngeduga, dia ga bakal nepatin janjinya buat ngelupain si Di Dan, yah, hati gue mungkin udah terlalu kebal buat kecewa. Di bohongin dan di ingkari janji sama si Fa itu udah jadi suatu kebiasaan. Dan egue? Gue udah close-case sama dia. Cukup berteman saja. Bersahabat? Nope.. Kesabaran manusia juga ada batesnya, right? Gue ga mau disakitin untuk kedua kalinya...





No comments:

Post a Comment