Tuesday, August 24, 2010

Brunoooo !!! Welcome Home...

Bruno adalah nama anjing kesayangan gue. Dulu, gue punya 2 ekor anjing, 1 lagi Buddy namanya, tapi beberapa taun lalu dia ilang... huaaaa, udah ah jgn ngebahas itu tar yg ada gw nangis lagi.., miss u my Buddy... :'(
Jadi di rumah tinggal ada 1 anjing, Bruno. Bruno itu keturunan Golden Retriever sama Herder, jadi dia punya bulu tekstur kaya Golden, tapi warnanya kaya coklat herder, moncongnya juga item kaya herder, tapi buntutnya lebat kaya Golden, haha bingung kan? Itulah keunikan Bruno.



Hmm ini salah satu foto Bruno:








Nah kita ke inti masalah. Akhir" ini tuh lagi musim kawinnya anjing, jadi para anjing jantan biasanya dateng ke rumah anjing" betina utk kawin. Karena pas lagi musim kawin ini, anjing betina ngeluarin bau apa gitu yang menarik para jantan utk datengin dia, hahaha, ada" aja ya. Nah, tetangga gue punya anjing cewe, jadi otomatis banyak anjing" jantan yang hilir mudik nyamperin ke rumahnya. Bruno ga terima gitu, dia siniiiiiis banget kalo ada anjing" jantan yang lewat, hahaha...! Langsung digonggongin, berisik banget !

Suatu pagi, pas gue mau berangkat sekolah ada 2 ekor anjing jantan lewat di depan rumah gue. Gue, yang sangaaaaaaat suka ( baca : terlalu antusias ) kalo ngeliat anjing langsung buka pintu pager sambil manggil" tuh anjing : " Heeeiiii doggyyyyy !!! siniiiii, ckckckck...Siniiiii woooii " Gue tuh emang dari dulu kalo ngeliat anjing yang lucu" langsung pengen megang, biarpun tuh anjing gonggong" gue ga peduli, ngerasa bisa naklukin tuh anjing, hahaah, belagu banget ye? wkwkwk...

Di belakang gue, Bruno berdiri dengan tampang angkuh yang seangkuh-angkuhnya deh pokoknya. Kalo kaya manusia mah, udah ngangkat dagu setinggi-tingginya.

For info, Bruno itu anjing yang amaaaat sangat angkuh. Temen" gue yang pernah kerumah gue pasti tau deh keangkuhan Bruno, apalagi Rima, ya kan Rim? Tapi biarpun angkuh Bruno tetep manis n baik kok. Hehehe.. Biasanya anjing kan suka diajak bercanda, main, lari" kalau banyak temen, naahhh kalo Bruno, jangankan lari" sama becanda", kalo ada orang dateng emang sih gonggong" galak, tapi kalo orang itu temen gue, dia langsung masuk lagi ke rumah dengan muka jutek, terus tidur lagi di bawah kursi atau di pojokan. Dia ga peduli deh tuh tamu" mau ngapain, kalau ada yang isengin dia, dia cuma ngedengus sebal, ngulet" bentar, nguap, laluuuu tidur lagi, hahaha.. Angkuh banget kan? Hebat Amit" ya? Wkwkwkwk..

Nah, kembali ke cerita, Bruno sebel banget gue manggil" anjing laen, apalagi dia juga lagi pengin kawin x ya? Makanya pas gue lagi di depan pintu, dia pelan" nyamperin gue. Gue, yang ga curiga sama akal bulus si Bruno ya cuma ngelus" kepalanya doang, abis biasanya Bruno kan baik, ga pernah kabur" dari rumah. Tapi tiba" aja, bleeeesssshhhhh.... Bruno KABUR !!! Dia lari ngejar anjing" yang tadi lewat depan rumah gue. Larinya cepeeeeeeeeeeet banget, dalam sekejap mata udah ilang aja di belokan deket rumah.

Ya ampuuuuuun, astagaaa.. Gue langsung ngejerit : "Arrrggghhh Bruno !! Brunooooooooooo ! Ma, Pa, Bruno kabur, minggat, lari, ngejar" anjing !!!!!!!!!!!! Brunooooooooo, pulang ga lo, cepet !!!! "

Ya Bruno mana ngedenger, dia pasti dah jauh banget larinya. Nyokap bokap gue yang lagi di dalem rumah pada kaget, terus gue dimarahin deh : " Makanya ! Kalo ngeliat anjing tuh jangan antusias banget kenapa sih? Si Bruno jadi emosi tuh "

Gue panik banget, gue emang orangnya panikan menurut Rima. Hehehe.. Langsung ngerayu bokap : " Pa, ayo Pa cariin Bruno, sekaraaaaaang ! " Saat itu tuh udah jam 6.10, bentar lagi mau berangkat sekolah gue, haha..

Akhirnya bokap mau nganter gue nyariin Bruno, sebenernya gue bisa sih nyari sendiri pake motor, tapi takutnya tar kalo ketemu Bruno di  jalan gimana bawanya coba pake motor? Hohoho, jadi gue dan bokap berbekal rantai pergi juga nyariin Bruno. Bodohnya lagi, gue atopun bokap kaga ada yg bawa HP, jadi ga bisa tau Bruno udah pulang duluan atau engga. Hahhaah, gara" panik kayanya jadi lupa semua.

Pas kita baru sedikit jalan dari rumah, ada tuh anjing jantan yang tadi dikejar Bruno dari belokan di ujung jalan, tapi pas gue cari" si Bruno kaga ada. Yaudah kita lanjutin perjalanan ke blok" yang depan, muter" komplek, cari di sudut" Bruno GA ADA..

Gue ga terlalu takut Bruno ga pulang sih, gue tau dia pasti balik ke rumah, Bruno kan pinter, hehe.. Tapi yang gue takutin justru kalo dia ngejar" kucing / anjing lain, pasti bakal dikejar terus sama dia sampe cape sendiri, hehe, kejam ya Bruno.

Akhirnya setelah hampir seluruh komplek ditelusuri bokap gue memutuskan untuk pulang. Tapi gue keukeuh untuk nyari ke blok yang di ujung. Bokap nolak dan bilang Bruno pasti udah pulang, ini udah siang tau emang ga mau sekolah, gitu katanya.

Ya sudahlah, dengan hati ga menentu kita pulang juga. Pas nyampe rumah, buka pager daaaaaan....!! Bruno udah pulang !!!! Dia lagi duduk dengan manis di sebelah nyokap gue dengan lidah terjulur ke luar, panjaaaaang banget lidahnya sampe kaya mau putus, hahaha.. Muka si Bruno tuh bahagiaaa banget tapi bandel juga mukanya. Mungkin tadi dia berhasil kejar"an sama si anjing sampe jauh, ahhaha...

Gue langsung lari, peluk Bruno sambil ngomel" ke dia. Yang diomelin, tetep ngejulurin lidah aja, ga peduli gue sama bokap gue tuh udah susah" nyariin dia. Ckckckck.. Tapi gue ga bisa marah lama" ke Bruno, mukanya itu lhoooo, lucu banget. Terus lagian ada temen gue yang bilang kalo gue udah dari sononya ga tegaan, apalagi sama hewan, ya kan Nes? Hhehehe..

Sementara itu bokap gue cuma cengar cengir sambil ngelus" kepala Bruno.
Nyokap juga cerita bahwa ga lama setelah gue and bokap pergi nyariin Bruno, si Bruno malah udah pulang duluan, lari" di belakang anjing yang tadi. Ohmaigot ! Berarti pas tadi gue ngeliat anjing di belokan, ternyata di belakangnya itu ada si Bruno !!! Jadi gue sama Bruno selisih jalan gitu, ckckcck...
Nyokap juga ngomel" : " Dasar ya, gimana Mama mau ngasih tau si Bruno udah pulang coba? Kalian ga ada yang bawa HP " Hhahahahaha.. Gue sama bokap langsung ketawa", bodoh banget kita, niat nyariin anjing tapi ga bawa HP, haha..

Selagi kita ketawa" Bruno cuma duduk aja sambil tetep ngejulurin lidah, tampangnya itu kaya dia ikutan nyngir juga...Lucu banget, gue gemes, terus gue cubit"in pipinya.
Ga beberapa lama kemudian, nyokap seperti tersadar sesuatu. Ga taunya : " La !!!! Ga mau sekolah apa??? Udah siaaaaaaaaang !!! " 

Ternyata jam udah menunjukkan jam 7 kurang 15, hahaa, terlalu siang buat gue yang demen dateng pagi.
Gue langsung ngibrit ke dalem, ngambil tas, pake sepatu, cabut ke luar, and bokap dah stand by di atas motor. 

Wahhh pokoknya itu hari ga terlupakan deh. Ada" aja, seru, bikin panik, tapi ada lucunya juga. Hehehehe...
Ihhh Brunoooo... Love youuuuu... :-* hahaha...

No comments:

Post a Comment