Thursday, August 19, 2010

NBC 2010 "I Love I Act" Day 3

17 Agustus 2010 is NBC 2010 Day 3 ! Yeeeaaaayyy !!! Ini adalah top of the top nya, alias seru deh.. Banyak banget bintang tamunya, tapi ntar aja ya, sekarang mau cerita dari awal dulu.

Hari itu gue ga janjian ama Kathleen, maupun ama Dede n Davin. Dede n Davin ga mau pergi, ga tau deh kenapa, sayang banget menurut gue coz itu adalah puncak acara.

Jam setengah 5 gue ngejemput sodara gue, kebetulan rumahnya ga jauh dari rumah gue, jadi tinggal jalan kaki aja. Gak lama kita berangkat ke GSJA. Sampe sana jam 5an, langsung cabut ke lantai 4. Wow, untuk ukuran jam 5 tuh udah lumayan panjang antriannya. Gue ngantri di deket pager, jadi bisa ngeliat pemandangan ke bawah, lumayan, haha.
Setelah agak lama ngantri, orangnya udah mulai rame. Udara mulai panas, kita pada sibuk nyari buletin gereja, tapi ternyata kaga ada, jadi kita pake.... Jeng jeng..: Amplop Persembahan buat kipas".... Huahahahahaha, tiada buletin, amplop pun jadi. Orang" mulai ngambilin tuh amplop n ngipas" dengan brutal, hahaha, abis pengap banget !

Terus, hari ini tuh lumayan lama ngantri-nya, sekitar 1,5 jam. Tapi, berhubung gue dah terbiasa ngantri dari kemaren, jadi masih lumayan nyantai dibandingin yg lain. Hahaha, yang lain mukanya udah kucel gitu, wkwkwk.

Kathleen ternyata masih di belum dateng, dia sms gue minta di bookingin 5 korsi, bujugbuseeeeeet !!!! Yang ngantri aja dah bejibun gini, mana bisa gue nyisain korsi buat 4 orang? Buat gue sendiri aja pasti kaga dapet di depan, huhuhu... Gue langsung nolak n bilang, kaga bisa, hhaah..
Sekitar jam 6-an Kathleen dateng bareng Ria, RJ, Bojong, Baon, Rhesa, Kevin. Si Kathleen berusaha manggil gue dengan ngelambai"in tangan. Akhirnya gue ngeh lagi dipanggil, ternyata dia manggil gue buat minta di bookingin 7 korsi. HAH !!! Gile ga tuh? 5 korsi aja gue ga sanggup, gmn 7 korsi Kath???? Terus gue langsung geleng" ngeri, dia sendiri bisa liat x antriannya udah kaya orang ngantri BLT, ckckckck...

Jam setengah 7 pintu dibuka. Karena yang ngantri ruaaaarrrr biasa bnyknya, jadi utk masuk ke hall perlu perjuangan keras. Saudara gue kejepit di tengah" orang lain, terus ada yang keinjek, kedesek di pintu, macem" deh. Dan setelah perjuangan keras, gue berhasil masuk ke hall.

Tapi hari itu gue dapet tempat dudunya di baris ke-3, huaaaaa, kemaren" kan di baris ke2, tapi not bad juga sih. Kathleen ama anak" yang laen dapet tempat duduk di belakang, wuakakakak, kasian mereka, tapi gue ga bisa bookingin mereka tempat, wong korsi" depan langsug penuh itu aja.

Dan acara pun dimulai. Sebagai pembukaaan tampillah Bass Colaboration. Ada Barry Likumahua, jago banget dia, ckckcck, terus ada bassist dari Saba sama Netral juga. Setelah itu ada Base Jam ! Yep, bener" Base Jam, personilnya lengkap pula. Gue salut, walaupun ada yg non-Kristen tapi mereka mau turut melayani Tuhan, hiks.. *terharu
Ehm, oke lebay.. Hahaha... Terus kita nyanyiin lagu "Indonesia Raya" karena hari itu kan tanggal 17 Agustus, 65 tahun ultah kemerdekaan bangsa kita. Agak aneh nyanyiin lagu itu di gereja, biasanya kan di sekolah, hehe..

Lalu ada Irwan Alexander, lanjut ke.. Franky Sihombing... Yeaaay...
Mulai deh tuh teriak" sama penyembahan. Terus abis itu, dia manggil anaknya, yep: PETRA Sihombing !! Wooowwww, cakeeeeep orangnya, baguuuusssss suaranya, serius, ga boong. Merdu, empuk, lembut, hmmm terhanytu deh dengerinnya. Dia nyanyiin lagu : When I Say That I Love You.. 4 thumbs up for you Petra...! Waktu tu juga pernah ada Petra di GSJA, waktu tu gue pergi ama Juli, David gitu, si Juli mesem" kesenengan liat Petra, huahahahahaaa....

Tadi juga ada Echa yang drummer itu loh, hehehe..Tapi ga solo perfomance kaya kemarennya, hari ini dia ngiringin siapa yang nyanyi gitu, Adon kalo ga salah.

Lucunya, sebelum Firman Tuhan ( FirTu ), pendetanya manggil Adon dkk, pendeta meminta Base Jam nyanyiin lagu "Pujangga" mereka, itu lagu yang sangat ngetop tahun 90-an. Wahh, kejutan banget tuh, hehehe..Nah setelah FirTu, sekarang ada nyanyi" lagi kaya hari pertama.. Horeee ! Kali ini ada BLP (Barry Likumahua Project), ada beberapa lagu. Kathleen sama anak" dah ngilang tuh, terus udah banyak yang pulang juga, secara dah jam 22.00. Tapi gue sama saudara gue masih bertahan, karena mau ngeliaaaat, jeng jeng jeng jeeeenngggg ! DISCIPLES ! Yeeaaay !

For info, Disciples itu Saykoji, hehehe.. Tapi kelompok rohaninya namanya Disciples. Jam 22.15 mereka baru tampil, udah malem banget emang, tapi kita masih semangat. Disciples membawakan 3 lagu : Laskar Kristus, Lingkupiku, Thank You, of course dengan style-nya Saykoji : nge-RAP and Igor nge-DJ. Wuiiih giilleeeee, ga nyesel gue nungguin mereka sampe malem, perfomancenya memuaskan banget ! Cool, great, dll deh. Tapi ada 1 berita mengejutkan, malem itu adalah penampilan Disciples yang terakhir, hiks hiks hiks.. Mereka bukan bubar karena ada masalah, tapi pengen fokus ke karir masing" coz masing" dah punya album solo. And, gue seneng banget bisa nonton mereka utk yang terkahir kali as a group. Kathleen pasti nyesel banget udah pulang duluan, hahaha, dia kan suka Disciples juga. Tapi apapun alesan mereka berhenti sbg grup, gue tetep salut sama mereka, tetep suka lagu" mereka, walaupun sedih juga.

Dan abis itu kita nge-review NBC hari 1,2,3, berharap semua ga sia", berharap dengan ikut NBC bisa lebih mencintai bangsa ini. I Love I Act, it's just a simple words, tapi artinya sangat dalem. Jika kita suka, kita mencintai sesuatu/seseorang, jangan hanya diucapkan, tapi lakukan tindakan yang nyata. Yep, gue akan mulai belajar untuk I Love I Act dalam setiap hal, kalian juga yaaaa.. hehe..

Yap, itulah pengalaman 3 hari gue ikut NBC 2010, maaf kalo ada yang aneh ceritanya, atau garing, atau ga jelas, gue belum terbiasa nge-blog, hehe.. 

Last but not least, i just wanna say: NO BARRIERS !!! I LOVE I ACT !!!

No comments:

Post a Comment